rss

Jumat, 30 Juli 2010

EVENT: Gebyar Ramadhan

       Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk implementasi mahasiswa/i UPI Kampus Purwakarta bertepatan dengan momentum bulan ramadhan yang penuh berkah, dalam mewujudkan manusia yang cerdas serta penuh ketaatan pada Sang Kholiq. Dengan bertemakan ‘Melalui Bulan Ramadhan Mari Meniti langkah Menuju Ketaatan’ berdasarkan firman Alloh Swt dalam surat Al – Baqoroh ayat 285:




Artinya : “Rasul telah beriman kepada Al Quran yang diturunkan kepadanya dari Tuhannya, demikian pula orang-orang yang beriman. Semuanya beriman kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya dan rasul-rasul-Nya. (Mereka mengatakan): "Kami tidak membeda-bedakan antara seseorangpun (dengan yang lain) dari rasul-rasul-Nya", dan mereka mengatakan: "Kami dengar dan kami taat." (Mereka berdoa): "Ampunilah kami ya Tuhan kami dan kepada Engkaulah tempat kembali." Sejatinya melahirkan implikasi yang positif dalam menjalani kehidupan. Sehingga, target utama yang harus dicapai bukan lagi bersifat duniawi, namun ukhrowi dengan mentaati seluruh perintahNya. Oleh karena itu, BEM UPI Kampus Purwakarta menyelenggarakan acara Gebyar Ramadhan diikuti dengan berbagai kegiatan – kegiatan yang InsyaAlloh bermanfaat diantaranya kegiatan pesantren kilat ramadhan bagi mahasiswa/i UPI Kampus Purwakarta, pesantren kilat ramadhan bagi siswa/i sekolah dasar dan ifthor on the road pada akhir acara penutupan Gebyar Ramadhan.
       Pada tahun sebelumnya, BEM UPI Kampus Purwakarta pernah mengadakan acara yang sama, dengan rangkaian kegiatan yang hampir serupa. Namun, pada acara kegiatan Gebyar Ramadhan Tahun 2010 ini, kegiatan yang telah dilaksanakan terdapat perbedaan yang mendasar, salah satunya adalah kegiatan penutupan yang biasanya dilakukan dengan membagikan sedekah pada saat menjelang sahur (Sahur On The Road) menjadi (Ifthor On The Road) yang pelaksanaannya dilakukan menjelang berbuka shaum disekitar jalanan Purwakarta dengan membagi – bagikan makanan untuk berbuka bagi orang – orang yang sekiranya membutuhkan oleh panitia serta peserta, serta pesantren kilat yang diadakan khusus untuk peserta dari siswa/i sekolah dasar, yang pada hakikatnya UPI Kampus Purwakarta berbasiskan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Acara ini dilaksanakan sebagai kontribusi BEM UPI Kampus Purwakarta terhadap pendidikan khususnya pendidikan keagamaan bagi siswa/i sekolah dasar.
       Acara ini mendapatkan respon yang cukup baik dari para peserta serta masyarakat sekitar UPI Kampus Purwakarta, dilihat dari jumlah peserta yang cukup banyak. Bukan hanya pembekalan berupa materi dan training, namun permainan – permainan serta simulasi yang dilakukan pada saat kegiatan berlangsung. Terutama pada saat pesantren kilat bagi siswa/i sekolah dasar, antusiasme para peserta tampak selama kegiatan berlangsung. Diadakan pula bazar buku – buku islami, kerudung, aksesoris akhwat dll.

0 komentar:


Posting Komentar

 

Sponsor

Sponsor