rss

Kamis, 26 Agustus 2010

"Perploncoan Tak Zaman"


Assalamualaikum Wr. Wb. akang dan teteh beberapa waktu lalu BEM UPI Kampus Purwakarta tengah mengadakan suatu acara yang disebut Masa Orientasi Kampus (MOKA) dalam rangka menyambut mahasiswa baru yang telah melalui seleksi yang begitu ketat. Karena sekian ribu calon mahasiswa UPI Kampus Purwakarta yang mengikuti UM sebelumnya kini hanya tersisa 113 yang dapat kesempatan terbatas ini, maka dari itu kami mengadakan acara ini. Saat pembukaan acara Masa Orientasi Kampus (MOKA) kami sempat kedatangan tamu dari salah satu media cetak yang mewawancarai Ketua BEM UPI Kampus Purwakarta dan yang akhirnya diterbitkan hari Rabu, 26 Agustus 2010, berikut adalah hasilnya :

       UPI Kampus Purwakarta telah memulai masa orientasi kampusnya. kegiatan pengenalan kampus ini bertujuan memudahkan dan mempercepat mahasiswa baru beradaptasi dengan kampus sebagai lingkungan barunya. hal ini diungkapkan Ketua BEM UPI Kampus Purwakarta, Dede Maryadi saat ditemui Pasundan Expres disela acara Masa Orientasi Kampus (MOKA) 2010 UPI Kampus Purwakarta, selasa, (24/8).
      " Moka menjadi sangat penting dan bermanfaat bagi mahsiswa baru. Terutama disaat mereka tengah mengalami masa peralihan dari sekolah ke lingkungan kampus. sertifikat Moka juga nantinya menjadi salah satu syarat sidang kelulusan kelak," ujar Dede.
      Disinggung tentang adanya perploncoan yang kerap terjadi saat masa orientasi, Dede pun tersenyum. "Mungkin di kampus lain masih ada tapi saya jamin Moka UPI bersih dari kegiatan perploncoan," tegas Dede. dikatakannya, tindakan perploncoan menyalahi aturan dan tidak efektif dilaksanakan."Alasan untuk meningkatkan kreativitas siswa tak sepenuhnya benar. Masih banyak cara lain yang jauh dari perploncoan guna meningkatkan kreativitas siswa. Kita sebagai mahasiswa memiliki intelektulitas tinggi dan merupakan bagian dari masyarakat terdidik, sepatutnya berbagai kegiatan yang bersifat perploncoan harus dihilangkan, karena banyak sisi negatifnya," pungkasnya.(dam)

      Begitulah yang tersampaikan dalam media tersebut, semoga kita dapat menghilangkan tindakan perpeloncoan pada masa Orientasi terhadap mahasiswa baru atau pun seseorang yang baru dalam lingkungan kita agar hidup jadi lebih baik, terutama kita mahasiswa yang biasa disebut Agent Of Change mari kita ubah "Zaman Perploncoan" seperti yang dikatakan oleh Kang Dede selaku Ketua BEM UPI Kampus Purwakarta.

0 komentar:


Posting Komentar

 

Sponsor

Sponsor