rss

Selasa, 19 April 2011

Event: Training Jurnalistik Bersama Pikiran Rakyat

Assalamualaikum Wr.Wb

   Alhamdulillah Pekan lalu Badan Eksekutif Mahasiswa UPI Kampus Purwakarta telah mengadakan event Training Jurnalistik yang dilaksanakan oleh Bidang KOMINFO. Yang merupakan agenda proker KOMINFO periode 2010-2011 yang bertujuan untuk melatih mahasiswa dan pelajar dalam mencari dan membuat berita serta menambah wawasan, kreatifitas dan  pengalaman generasi muda dalam dunia jurnalistik tentunya.
          Dengan pemateri Deni Yudiawan yang merupakan salah seorang penulis dari redaksi Pikiran Rakyat dihadirkan langsung untuk menceritakan pengalamannya selama menjadi penulis dan memberi pangetahuan serta melatih kawan-kawan bagaimana cara menulis dan membuat karya tulis yang mempunyai nilai jual.      Acara ini pun dimeriahkan oleh KUBUS (Kumpulan barudak seni) yang merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa.

Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Purwakarta merupakan lembaga pendidikan yang mencetak calon-calon guru Sekolah Dasar (SD) atau lembaga kependidikan. Dalam mendidik murid-muridnya, diperlukan guru yang memiliki kreatifitas tinggi dan pengetahuan tentang jurnalistik guna menciptakan inovasi-inovasi yang berbeda dengan pendidikan sebelumnya.
Selain itu, seorang guru juga harus memiliki keterampilan dalam mencari berita dan membuat berita. Karena suatu saat hal tersebut akan bermanfaat, baik itu di lingkungan masyarakat maupun menjadi sesuatu yang perlu diajarkan kepada muridnya.
Untuk mengatasinya, setiap orang harus tahu tata cara dalam mencari berita dan memberitakannya supaya anak-anak muda zaman sekarang sebagai generasi yang akan datang  lebih update terhadap berita-berita yang penting. 
  

0 komentar:


Posting Komentar

 

Sponsor

Sponsor