rss

Senin, 18 April 2011

Kegiatan: Pelatihan Jurnalistik Koran Mahasiswa Suara Bentes

             BEM UPI Kampus Purwakarta mendelegasikan tiga orang anggotanya untuk mengikuti Pelatihan Jurnalistik di Kampus UPI Bumi Siliwangi yang diselenggarakan oleh Koran Mahasiswa Suara Bentes, dengan pemateri, Dr. H. Wakhudin, M.Pd., selaku Humas UPI dan Islamnur Pempasa, M.Si., jurnalis harian Pikiran Rakyat. Acara dibuka oleh Direktur Kemahasiswaan UPI Dr. Cecep Darmawan, S,Pd, S.IP., M.Si.
             Pelatihan yang diselenggarakan pada tanggal 15 April 2011 ini membahas tentang Teknis Menulis Berita yang menjelaskan bagaimana cara penyampaian suatu informasi atau berita agar berita itu menarik untuk dibaca dan tepat sasara, dan membahas tentang Tugas Utama Jurnalis,
"tugas jurnalis adalah menyediakan informasi yang dibutuhkan warga agar mereka bisa hidup bebas dan mengatur diri sendiri", ujar Pak IP, jurnalis harian PR ini kemudian melanjutkan "Semakin banyak informasi yang ingin disampaikan menyebabkan informasi yang dapat diserap oleh pembaca itu sedikit". semoga dengan berlangsungnya kegiatan ini maka setiap orang mampu menyalurkan aspirasi atau informasi kepada masyarakat luas. sekian yang dapat kami postingkan semoga bermanfaat.




berikut adalah dokumentasi kegiatan TRAINING JURNALISTIK bersama BENTES:


foto bersama bapak Dr. H. Wakhudin, M.Pd.

0 komentar:


Posting Komentar

 

Sponsor

Sponsor